Blogger Widgets
Berita Terbaru :
  • For Global Thinkers

  • SMA Terpadu Al Qudwah

  • Snowalker

    For Global Thinkers

  • Howling

    Mencerahkan

  • Sunbathing

    Welcome

Berita Terkini :

Entri Populer

Karya Siswa

Berita Sekolah

Sesuatu yang seru...

1. ABU BAKAR ADVENTURE (ABA)

ABA merupakan kegiatan yang dilakukan di luar kegiatan sekolah. Kegiatan ABA baru aktif dilakukan saat kami (angkatan 8) masuk ke bangku kelas 7 di SMP IT, dan telah dibuktikan kegiatan ini banyak diminati oleh para siswa siswi SMP IT Abu Bakar Yogyakarta TERCINTA. Di ABA kita bisa mempelajari banyak hal baru yang mungkin sebelumnya belum pernah diajarkan disekolah manapun. Seperti cara mengatur nafas, Survival, membuat Bivak, Repling, Climbing, Flying Fox, mendaki bukit dan gunung, dan Masih banyak lagi. Yang paling utama dan terutama dalam ABA adalah kekuatan fisik, jiwa dan raga. Bila fisik tidak kuat maka raga akan lemah, dan bila raga lemah akan membuat fisik tidak kuat. Maka dari itu kedua-duanya harus seimbang. Selain itu Jiwa juga berperan, karena jika penjiwaan tidak ada, dapat diperkirakan tidak bisa menahan diri dan memudahkan kita untuk berputus asa.(weh,, kok jadi kayak gini sih?!)
Beberapa event yang pernah dilakukan adalah :
a. Mendaki Bukit Langgerang
b. Mendaki Menara Menoreh
c. Menyuruhi Gua Cerme
d. Mendaki Gunung Welirang
e. Mendaki Gunung Merbabu
f. Mendaki Bukit Suroloyo
g. Mendaki Gunung Sindoro
h. Ekspedisi Kali Kuning
i. Dll.

2. PELETON INTI/PASKIBRA

Kegiatan Tonti aktif saat masuknya angkatan delapan ke Abu Bakar. Seperti halnya di atas, kegiatan ini juga tidak mendapat dukungan penuh dari sekolah. Dan seperti halnya diatas, kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang diminati oleh siswa siswi Abu Bakar. Selama 2 tahun berjalan, TONTI telah memperoleh beberapa Thopy dari berbagai lomba yang pernah diikuti, seperti :

a. Juara III Pi LBB di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Th.2009
b. Juara II Pa LBB di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Th.2009
c. Juara II Pi LBB di Man Godean Th.2009
d. Juara I Pa LBB di Man Godean Th.2009
e. Juara I Pi di Man Godean Th.2010
f. Juara II Pa di Man Godean Th.2010
Selama berjalannya kegiatan ini, TONTI telah menciptakan komandan-komandan yang tangguh, gagah, penuh semangat, dan selalu kreatif. Mereka adalah :
1. Rio Damora (Angkatan 7) Komandan Pa ke-1
2. Rumaisha Nur Ulya (Angkatan 7) Komandan Pi ke-1
3. Ahmad iman Ronalda (Angkatan 8) Komandan Pa ke-2
4. Siti Nur Azizah (Angkatan 8) Komandan Pi ke-2
Selanjutnya, siapakah yang akan menjadi komandan ke-3 Pa dan Pi?? Pastikan itulah dirimu!!!

3. PASUKAN GALANG KHUSUS (PASGASUS)

(ini dia yang ditunggu”). Yups, sebelum Angkatan 8 ada kegiatan ini sudah dimulai. Jadi pemprakarsa awal bukan angkatan 8. Tetapi jangan khawatir, PASGA mulai aktif tif tif setelah kami masuk ke Abu Bakar..(maksud??) Kalo khusus PASGA, ceritanya beda sama yang lain. Kegiatan ini paling dan LEBIH DIMINATI oleh siswa siswi Abu Bakar Yogyakarta. Dan katanya lagi, kebanyakan anak menyatakan bahwa salah satu alasan mereka masuk ke Abu Bakar adalah karena mereka ingin mengetahui lebih jelas dan mendalam tentang PASGA. PASGA baru berjalan 1 tahun kurang kalau tidak salah, karena sebelumnya namanya bukan PASGA. Para anggota PASGA disebut DP (Dewan Penggalang). Karena kegiatan PASGA sebelumnya telah mengukir banyak sejarah, maka saya tidak akan banyak bicara banyak tentang PASGA. Yang pasti kegiatan ini lebih SERU, MENANTANG, dan lebih banyak menggunakan PIKIRAN. PASGA tidak hanya mengajarkan bagaimana pramuka itu, tetapi juga bagaimana cara agar kelompok menjadi kompak dan melatih untuk menjadi ketua yang bijaksana dan bertanggungjawab. Sekian dari saya,, semoga bemanfaat dan bisa menjadikan kalian semua mau mencoba mengikuti kegiatan diantara kegiatan-kegiatan di atas.

-Download Peraturan PBB
-Download SKU Penggalang

Detik-Detik Proklamasi...

Alhamdulilllah walau di bulan ramadhan siswa-siswa dan guru-guru tetap melaksanakan Upacara HUT RI yang ke 66 dengan penuh semangat, alhamdulillah semua bisa melaksanakan dengan hikmat, dan untuk pertama kalinya paskibra angkatan 1 pada upacara kali ini bisa memakai seragam dengan lengkap, dilanjutkan pemilihan OSIS periode 2011-2012 dengan ketua Terpilih adalah Miftahul Huda

Perbedaan Kompetensi Sosial Pada Siswa Program Boarding School Dan Fullday School

By : Fitri Kussumawati
Tujuan penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kompetensi sosial siswa Boarding School dan siswa Fullday School.
Metode penelitian : Variabel bebas yaitu program pendidikan, variabel tergantung yaitu
kompetensi sosial.
Hasil penelitian : Hasil penelitian diperoleh nilai t sebesar 5,867 dengan p:0,000 atau
p<0,01. Artinya terdapat perbedaan tingkat kompetensi sosial yang sangat signifikan antara siswa Boarding School dengan siswa fullday school, yaitu siswa Fullday School (mean : 157,89) memiliki tingkat kompetensi sosial lebih tinggi dibandingkan siswa Boarding School (mean : 139,89)
Kesimpulan : Berdasarkan hasil analisis menunjukkan bahwa hipotesis diterima, karena hipotesis yang diajukan oleh peneliti yaitu ada perbedaan kompetensi sosial antara siswa Boarding School dan siswa Fullday School, yaitu siswa yang mengikuti program Fullday School memiliki kompetensi sosial yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti program Boarding School.


http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&cd=126&ved=0CDIQFjAFOHg&url=http%3A%2F%2F118.97.11.134%2Farchivelama%2Fskripsi%2FPsikologi%2F131010131012007-skripsi-psikologi-uad-perbedaan-kompetensi-sosial-pada-siswa-program-boarding-school-dan-fullday-school.pdf&rct=j&q=SMPIT%20ABU%20BAKAR%20YOGYAKARTA&ei=F_dETsnxNpHorQed7YXrAw&usg=AFQjCNFcTLXunlR6n2pC1rN2mDfy3HW-ig&cad=rja

Kecerdasan Moral, Penyesuaian Diri Sosial, Siswa Boarding School

By : NURLISA FITRI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan moral dengan penyesuaian diri sosial siswa boarding school di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan positif antara kecerdasan moral dengan penyesuaian diri sosial siswa boarding school SMP Islam Terpadu Abu Bakar Yogyakarta.

Subjek yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 83 siswa-siswi yang mengikuti program boarding school di SMP IT Abu Bakar Yogyakarta dan tersebar di 4 asrama yang berbeda. Yaitu, asrama Aisyah dan asrama Khansa untuk yang putri dan asrama Abu Bakar As-shidiq dan asrama Khalid bin Walid untuk yang putra. Tehnik pengambilan sampel penelitian dengan menggunakan tehnik cluster random sampling. Alat pengumpulan data menggunakan skala penyesuaian diri sosial dan skala kecerdasan moral. Analisis data dengan menggunakan tehnik korelasi dari Pearson's product moment dengan program SPSS 16.00 for Windows.

Hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kecerdasan moral dengan penyesuaian diri sosial, yang memiliki koefisien korelasi (rxy) = 0,793 dan p = 0,00 (p < 0,001). Semakin tinggi tingkat kecerdasan moral maka semakin tinggi pula penyesuaian diri sosial siswa boarding school SMP IT Abu Bakar Yogyakarta. Sebaliknya semakin rendah tingkat kecerdasan moral siswa maka semakin rendah pula penyesuaian diri sosialnya. Kecerdasan moral mempengaruhi penyesuaian diri sosial siswa boarding school Abu Bakar Yogyakarta sebesar 63 % yang ditunjukkan dengan R square = 0.630. http://digilib.uin-suka.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=digilib-uinsuka--nurlisafit-6300

JAMBORE NASIONAL PRAMUKA SIT

http://www.jsit.web.id/

Pramuka SIT

Prestasi Siswa

 
© Blog SMP IT ABU BAKAR YOGYAKARTA.